Tuesday, December 18, 2012

UBIQUITI (UBNT)

Ubiquiti Rocket M5

Ini dia nih pemain baru yang merangsek naik popularitasnya di dunia WiFi. Menawarkan desain-desain perangkat yang elegan dan futuristik, Ubiquiti menjadi perangkat wireless LAN yang sangat di gemari. Apalagi di dukung dengan harga yang murah, garansi dan proses garansi yang cepat membuat Ubiquiti merajai pasar Middle End Wireless LAN.


Pabrikan USA yang terkenal dengan kualitas produk dan layanannya, ditambah harga yang murah, membuat produk ini benar-benar menjadi pesaing serius untuk pabrikan lainnya.
Salah satu produknya yang coba saya angkat adalah Ubiquiti Rocket M5 yang bekerja pada frekwensi 5.8Ghz. Dilengkapi dengan teknologi AirMAX dapat menghasilkan througput hingga 150Mbps. TX Power mencapai 27dBm (500mW). Terdapat 2 buah soket RPSMA waterproof yang dapat disambungkan ke antena MIMO seperti Sectoral AirMAX dan Rocket Dish. Teknologi MIMO mampu menembus interferensi dengan sangat baik karena bekerja dengan sistem multiple in dan out.
Singkatnya, no comment dah buat Rocket M5......pernah radio ini kami pasang pada area perumahan crowded daerah Araya Malang, untuk kebutuhan Streaming Multimedia alias Entertainment, sobat-sobat pastinya ud paham berapa BW yang diinginkan, 60MB !!! bayangkan saja.....dengan jarak sekitar 800 meter, ane pake Rocket M5 500mW + Rocket Dish 30dbi, awalnya agak sedikit pesimis sih.....cuma setelah keringet netes semua, mungkin Allah kasian kali yaa, hehehehehe.......tiba saatnya untuk kondisi yang paling butuh ketelitian dan kesabaran besar, POINTING namanya.....
Kontek....kontek.....delapan anam....delapan anam....model security aja nih, hehehehe......geser dikit mang, turunin dikit, beughh......namun akhirnya ketemu titik koneksi yang kami bilang luar biasa, bukan lagi terpenuhi, lebih malahan, 86MB aggregate (artinya dikedua sisinya), waawww......Inilah mengapa ane coba mengangkat produk Rocket ini yang kami sebut sebagai "the twins daughter", hehehehe......masalah harga, masih terbilang terjangkau lah......
Untuk produk UBNT/ Ubiquiti yang lain, bisa di cek lebih detail disini


Related Product :
  1. Ubiquiti Nano Station 2
  2. Ubiquiti Nano Station 5
  3. Ubiquiti Nano Station MIMO 2
  4. Ubiquiti Nano Station MIMO 5
  5. Ubiquiti Nano Station PICO 2
  6. Ubiquiti Nano Station PICO 2HP
  7. Ubiquiti Nano Station PICO M2HP
  8. Ubiquiti Nano Station Loco 2
  9. Ubiquiti Nano Station Loco M2
  10. Ubiquiti Nano Station Loco 5
  11. Ubiquiti Nano Station Loco M5
  12. Ubiquiti Bullet 2
  13. Ubiquiti Bullet 2HP
  14. Ubiquiti Bullet M2HP
  15. Ubiquiti Bullet 5
  16. Ubiquiti Bullet M5HP
  17. Ubiquiti Rocket M2
  18. Ubiquiti Unifi AP
  19. Ubiquiti Unifi AP Long Range
  20. Ubiquiti Unify Outdoor
  21. Ubiquiti Nano Brige M5 22dbi

No comments:

Post a Comment