Tuesday, December 18, 2012

ANTENA WIRELESS

Antena OMNI Hyperlink 2,4GHz 15dbi (HG24115U Pro)

Buah pepaya buah Manggis....ketemu lagi ama saya yang manis, hehehehe.....
Ok.....saatnya me-review antena favorit saya (basanya ane pake buat instalasi hotspot outdoor dan RT/RW Net), bisa ane bilang Omni terbaik dikelasnya. Pernah saya pake untuk pasangan AP EnGenius EOC2611P disisi Access Point, trus di client pake Omni TP-Link (gak papa lah, cm untuk kebutuhan repeater kok, udah cukup bagus sih menurut saya).sama NanoStation 2. Memang pemasangan awal agak "sedikit" mahal dibandingkan yang lain, tapi prinsip ane sih begini "MENDING AWALNYA ROGOH GOCEK LUMAYAM, TAPI NYANTAI DIBELAKANG ALIAS G USAH MIKIRIN MAINTENANCE DAN LAIN-LAIN", soalnya pengalamannya banyak yang pake radio dan antena abal-abal (murah meriah, tapi murahan, hahahaha....) malah keluar duit banyak buat ganti ini itu dan sana sini (yah....seperti model tambal genteng kalo pas lagi musim ujan begini)

Kalo pengen lebih bagus lagi pake antena sectoral 120deg (pasang 3 unit dan 3 unit Bullet seri M2 disisi Access Point, mantap itu boss......jadi biar bisa lebih fokus lagi sinyalnya, kl Omni kan memang kelemahannya g bisa terlalu jauh kayak sectoral, cuma itu sih rekomendasi buat yang high class, kl yg diatas itu kelas menengah. Jadii....kesimpulannya sih.....kl pengen bagus, musti bagusin di alatnya, itu harga mati, hehehehe....

Pada dasarnya maen di dunia wirdless itu mengasyikkan, main barang yang g kliatan tapi bikin penasaran :) di wireless sendiri berlaku 3 segitiga emas yang menjadi dasar ane yaitu QUALITY, POWER and COST (semakin tinggi daya yang dibutuhkan, kualitasnya semakin bagus, itu juga berbanding searah dengan budgetting). Jadi sesuaikan perangkat dengan kebutuhan Anda.....

Terakhir nih.....untuk harga Omni Hyperlink 2,4GHz 15dbi g terlalu mahal kok, masih dikisaran 1 jutaan. Nah...kl pengen liat pengalaman dan produk yang lain, silahkan cek disini

No comments:

Post a Comment